10/05/2013

Lucky Man



“.. You’re a very lucky man, to know such a girl, like… Arina..”

Woy! Sungguh lancang saya sembarangan mengganti lirik lagu Lucky Man-nya Mocca.
Tapi itulah, yang dapat menggambarkan betapa beruntungnya saya, dalam hidup saya, menyaksikan pertunjukan Mocca di Gedung Purna Budaya UGM, 21 September lalu.

Saya ingin flashback ke beberapa tahun lalu, ketika saya dibuat kecewa. Seakan ingin menyalahkan keadaan, waktu itu Arina sang vokalis Mocca memutuskan untuk menikah dan tinggal di Amerika Serikat. Dan berita yang berhembus adalah… ‘Mocca bubar..’
Saya memang bukan Swinging Frineds sejati, dan hanya sekedar menyukai musik Mocca seperti musik lain yang sangat nyaman untuk dinikmati. Namun perkenalan saya dengan video klip ‘Me and My Boyfriend’ di MTV beberapa thaun lalu seakan merubah pola pikir saya.
Beberapa single yang dinyanyikan begitu nikmat untuk didengarkan dan menjadikan Mocca salah satu Legend di ranah musik indie di Indonesia.

Itulah mengapa saat itu yang menjadi penyesalan saya: Mocca harus bubar sebelum saya sempat menonton pertunjukan live-nya.
Bahkan waktu itu, bisa dibilang salah satu konser terakhirnya juga digelar di Jogja, dan saya tidak beruntung untuk dapat menyaksikannya.
Tahun berlalu, dan saya tidak pernah berharap lagi mereka akan kembali.
Namun demikian, seperti dikatakan Endah N Rhesa ‘Mocca kembali lagi..’ saya pun begitu bahagia, terutama ketika mereka menggelar salah satu ‘konser langka’ di Jogja lagi.

Begitu samapi di depan di gedung Purna Budaya, antrian sudah sangat panjang semacam antri BLSM. Sekitar pukul 8, saya bersama rekan saya Supreks masuk ke dalam ruangan tempat konser digelar. Dan di dalam masih band mahasiswa yang tampil, jadwal pun molor.

Yang pertama naik panggung adalah Aurette and the Polska Seeking Carnival.
Bisa dikatakan band ini underrated di mata pengunjung yang datang. Namun untuk saya, band ini awesome. Melalui perkenalan di Jogjakarya di Swaragama FM, lagu ‘I Love You More than Pizza’ mampu membawa suasana malam ke dimensi lain. Kemudian lagu Wonderland juga dibawakan dengan apik. Mereka sangat berhasil membawa nuansa karnaval ke atas panggung. Osom, Orete!


Carnival on stage!
Kemudian disusul oleh Sri Plecit. Sebuah band beraliran Ska-Reggae. Saya beberapa kali menyaksikan mereka, dan mereka memang punya fanbase yang luar biasa di Jogja ini. Beberapa lagu seperti ‘Datanglah Kemari’, ‘Selamat Pagi Matahari’, ‘Safari Akhir Pekan’ dan beberapa lagu lainnya mampu dibawakan dengan baik dan mampu menggoyang para penonton yang hadir.
Dan beruntungnya, saya mendapat lemparan CD mereka hehehe.

CD gratisan :D
Dan ini dia yang ditunggu tunggu.
Tanpa basa basi: Mocca! :D

Hai mba Arinaaa :)
Syuling Syakthi...

No comments:

Post a Comment